Senin, 19 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan LDDK di SMK Negeri 2 Negara. Kegiatan LDDK atau Latihan Dasar Disiplin Korps dilaksanakan khusus untuk jurusan NKPI pada tahun ajaran baru diwajibkan bagi siswa kelas X dan juga kelas XI-XII bagi yang belum ikut sebelumnya.

Kegiatan LDDK dibuka oleh Bapak Kepala SMK Negeri 2 Negara, Bapak I Ketut Suartika, M.Pd. Pada kesempatan ini, Bapak Kepala Sekolah menyampaikan betapa pentingnya siswa NKPI mengikui kegiatan LDDK. Karena melalui kegiatan LDDK bisa menumbuhkan pembiasaan siswa untuk tetap disiplin dan taat pada aturan kedisiplinan di sekolah. Bapak Kepala Sekolah juga menambahkan, untuk menyukseskan dan demi kelancaran kegiatan LDDK, pihak sekolah yang diwakili langsung oleh Kepala Program NKPI mengundang pelatih tamu dari TNI-AL/Babinpotmar.

Kedatangan personel TNI-AL/Babinpotmar yang pada kesempatan ini diwakili oleh Bapak Komang Oka dan Bapak Teguh dari Babinpotmar (Badan Pembinaan Potensi Maritim). Pelaksanaan LDDK selama 10 hari kedepan akan terus didampingi oleh personel TNI-AL. Bapak-bapak pelatih LDDK berharap agar kegiatan LDDK dapat menumbuhkan sikap kerjasama, toleransi, kekeluargaan, dan saling tolong-menolong. Selain dibina oleh personel TNI-AL, kegiatan LDDK juga dilatih oleh Bapak Ketut Diatnya selaku tim keamanan sekolah.

Kegiatan LDDK ini diharapkan bisa berjalan dengan lancer selama 10 hari kedepan sampai tanggal 29 September 2022. Salah satu siswa peserta LDDK yang bernama Sultan dari kelas XI NKPI, berharap agar kegiatan LDDK tetap dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa.

#Foto Kegiatan

Leave a Comment