Penandatanganan kerjasama antara pihak Japfa Foundation dengan SMKN 2 Negara

Jum'at, 27 April 2018
I G.N. Agung Suardiana
53x
Share yuk!

Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumberdaya manusia di sektor pendidikan, terutama dalam bidang Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi, JAPFA Foundation melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan SMKN 2 Negara. MoU dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo dengan Kepala Sekolah SMKN 2 Negara, Adam Iskandar Bunga, ST, dan disaksikan oleh Subandhi perwakilan Dinas pendidikan provinsi Bali dan I Nyoman Swastika perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana.

MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama JAPFA Foundation dengan SMKN 2 Negara. Tujuan umum dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah menindaklanjuti dokumen Grand Design yang telah disusun bersama antara SMKN 2 Negara dan JAPFA Foundation. JAPFA Foundation berharap dengan menggunakan dokumen Grand Design Pendidikan Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program, proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan beorientasi hasil yang berkelanjutan. Tujuan khusus dari penandatanganan Nota kesepahaman ini adalah untuk meresmikan hubungan kerjasama antara SMKN 2 Negara dan JAPFA Foundation, sehingga semua hasil diskusi kebutuhan SMKN 2 Negara dalam dokumen Grand Design untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati,” ujar Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo.

Kepala SMKN 2 Negara, berharap adanya perjanjian kerjasama dengan JAPFA Foundation ini, semua pihak yang bersepakat melakukan kerjasama memahami tujuan dan capaian program untuk pengembangan pendidikan agrikultur di SMKN 2 Negara yang lebih baik dan berkelanjutan.

JAPFA Foundation didirikan Maret 2015 oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Yayasan ini memiliki visi “Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga.” JAPFA Foundation menerapkan prinsip Social Enterprise Model, setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang pendidikan, gizi dan kualitas hidup kaum muda

Tulisan Terkait

Komentari Tulisan