Bidang Keahlian : Teknologi dan Rekayasa
Program Keahlian : Teknik Otomotif
Kompetensi Keahlian :

1. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

2. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

» Kepala Program
Nama : I Putu Berty Maharyana, S.Pd. T.
NIP : 19861007 201101 1 010
Pangkat/ Gol : Penata Muda Tk.I, III/b
Jabatan : Guru Pertama
Alamat : Dsn Berawan Tangi Taman, Tukadaya, Melaya
» Teknik Kendaraan Ringan

Secara garis besar teknik kendaraan ringan merupakan paket keahlian dari program keahlian teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan kendaraan ringan. Kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan menyiapkan tenaga terampil untuk bekerja pada bidang pekerjaan jasa perawatan dan perbaikan di dunia usaha/industri. 

Selanjutnya Secara khusus tujuan paket  Keahlian Teknik Kendaraan Ringan ditujukan untuk membekali peserta didik dengan keterampilan, memahami dasar-dasar mesin, memahami proses-proses dasar pembentukan logam, menginterpretasikan gambar teknik, memeliharaan/servis engine dan komponen-komponen- nya, memperbaiki sistem rem, memperbaiki sistem kemudi.

Peluang kerja Teknik Kendaraan ringan sesuai dengan paket keahlian dan komptensi yang dimilikinya adalah dapat bekerja di industri yang membutuhkan perawatan dan pemiliharaan pada mesin/engine untuk kebutuhan produksi.

» Teknik Sepeda Motor

Paket keahlian teknik sepeda motor adalah kompetensi keahlian pada Bidang Studi Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Otomotif yang menekankan pada keterampilan pelayanan jasa mekanik kendaraan sepeda motor roda dua. Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan, instansi atauperusahaan pribadi (wirausaha).

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor adalah membekali pesertadidik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam hal perawatan dan perbaikan engine sepeda motor, perawatan dan perbaikan sistem pemindah tenaga sepeda motor, perawatan dan perbaikan chasis dan suspensi sepeda motor, perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan sepeda motor.

Peluang kerja Teknik Sepeda Motor dapat bekerja menjadi mekanik di dealer motor, menjadi wirausaha dengan membuka bengkel sendiri.

» Guru Teknik Otomotif
  1. Ir. Yohanis Ano
  2. Drs. I Ketut Anom Susila
  3. I Komang Wirayastika, S.T.
  4. I Kadek Sudarma, S.Pd.
  5. Agus Fatahillah, S.Pd.T.
  6. I Gede Agus Leo Wasutitra, S.Pd
  7. Ahmat Muhtar, S.T.
  8. I Nengah Subadra, S.Pd
  9. Muhammad Debi Rahman, S.Pd